Minggu, 11 April 2010

Upaya peningkatan mutu pendidikan di Taman Kanak-Kanak

Keinginan untuk meningkatkan mutu pendidikan di TK khususnya di kecamatan Pasir Belengkong timbul berdasarkan dari pengamatan bahwa sebagian besar dari guru TK merupakan tenaga pendidik yang belum memiliki prasyarat akademik, baik itu menyangkut pendidikan minimal maupun kesesuaian latar belakang pendidikannya dengan tempat mengajar.
Untuk mewujudkan keinginan tersebut maka diupayakan untuk meningkatkan mutu pendidikan secara sistematis dan terencana antara lain melalui pembinaan gugus TK.
Pembentukan gugus TK ini dimaksudkan untuk meningkatkan keberdayaan guru TK sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran dari berbagai aspek, baik aspek dalam menyampaikan pengetahuannya, maupun menanamkan sikap serta nilai-nilai moral dan ketrampilan yang baik.
Keberhasilan suatu proses belajar mengajar erat kaitannya dengan pola dan strategi pendidikan yang diterapkan oleh guru dalam mengorganisasikan dan mengelola kelas.
Sehubungan dengan hal tersebut, maka wawasan, pengetahuan serta ketrampilan mengajar guru harus terus ditingkatkan melalui pembinaan profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar